Lompat ke isi utama

Berita

Peringati Harlah Pancasila, Bawaslu OKI Tekankan Pentingnya Pancasila Sebagai Pedoman dalam Pengawasan Pemilu

Peringatan Hari Lahir Pancasila

Anggota Bawaslu OKI, Syahrin saat memimpin upacara peringatan Hari Lahir Pancasila, Sabtu (01/06/2024)

Kayuagung, Bawaslu OKI - Dalam rangka menguatkan integritas pemilu berdasarkan nilai-nilai Pancasila khususnya bagi para pengawas, Bawaslu OKI menggelar upacara peringatan Hari Lahir (Harlah) Pancasila. Kegiatan yang digelar pada Hari Sabtu (1/5/2024) di Kantor Bawaslu OKI ini dihadiri oleh Anggota Bawaslu OKI, Syahrin beserta Koordinator Sekretariat, Abdul Jalal dan jajaran staf.

Berkesempatan menjadi pembina upacara, Syahrin dalam amanatnya menekankan pentingnya Pancasila sebagai dasar negara dan pedoman dalam menjalankan tugas pengawasan pemilu. 

"Pancasila adalah landasan yang mengarahkan kita untuk mewujudkan pemilu yang jujur, adil, dan berintegritas. Dalam setiap langkah yang kita ambil, kita harus selalu berpegang pada nilai-nilai Pancasila, yaitu ketuhanan, kemanusiaan, persatuan, kerakyatan, dan keadilan sosial," ujar Syahrin.

Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran, Data dan Informasi itu menambahkan, memasuki tahapan Pemilihan yang sudah mulai berjalan, dirinya mengingatkan jajaran untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pengawasan pemilu. Hal tersebut agar memastikan proses Pemilihan Serentak Tahun 2024 berjalan sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi yang berlandaskan Pancasila. 

"Mari kita jadikan Pancasila sebagai pedoman dalam setiap langkah kita. Bersama-sama, kita dapat mewujudkan pemilu yang bersih, transparan, dan berintegritas," tutup Syahrin

Penulis & Dokumentasi : Bobby Aditya Nugraha & Andry Rama Kusuma

Humas Bawaslu OKI