Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu OKI SIAP mengawasi Pemilu 2019

Bawaslu OKI SIAP mengawasi Pemilu 2019

Kayuagung, Bawaslu Kab. OKI - Bawaslu Kabupaten Ogan Komering Ilir siap dalam melakukan pengawasan pada pemilu 2019. 

"kita akan kawal pemilu 2019 bersih dari money politik, hoak dan ujaran kebencian menuju pemilu damai dan bermartabat," kata Ihsan Hamidi

Sejalan dengan Ketua Bawaslu RI, Ihsan mengatakan, nantinya setelah pengawas TPS terbentuk harus dilakukan Bimtek. agar memahami teknis pengawasan saat hari pemungutan suara 17 April 2019 mendatang. 

"Pemilu bermartabat dan damai akan terwujud jika ujung tombak dari pemilu 2019 yakni pengawas TPS mendapatkan pengetahuan yang mumpuni dalam pengawasan pemilu 2019," tambah Ihsan

Selain itu, mantan anggota KPU Kabupaten OKI Divisi Hukum dan Sosialisasi ini juga telah menjadwalkan Pengawasan melekat pada KPU OKI yaitu Pengawasan Logistik Pemilu Tahun 2019.

"Sesuai dengan Peraturan Bawaslu nomor 30 tahun 2018, Pengawas Pemilu sesuai dengan kewenangan masing-masing bertanggung jawab atas pengawasan perencanaan, Pengadaan, dan Pendistribusian Perlengkapan Penyelenggaraan Pemilu dan Dukungan Perlengkapan Lainnya yang dilakukan oleh KPU beserta jajarannya, Pengawas Pemilu sesuai dengan kewenangan masing-masing dalam melakukan pengawasan sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dilaksanakan dengan mengamati, mengkaji, memeriksa, dan menilai proses penyelenggaraan Pemilu sesuai peraturan perundangundangan.,”ujar dia.

Ihsan berharap, demi terselenggaranya Pemilu serentak 2019 secara damai dan bermartabat, seluruh jajaran pengawas pemilu dari tingkat PTPS, PPL, Panwascam dan Bawaslu harus siap mencegah, mengawasi dan menindak jika ada pelanggaran pemilu dikabupaten Ogan Komering Ilir. 

Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu. CEGAH-AWASI-TINDAK. EF