Lompat ke isi utama

Berita

2.524 Kotak Suara Tiba di Gudang KPU, Bawaslu OKI Lakukan Pengawasan Langsung

MEI KOTAK SUARA

Tim Bawaslu OKI saat melakukan pengawasan langsung terhadap pendistribusian 2.524 kotak suara yang tiba di gudang logistik KPU OKI pada Kamis (19/9/2024).

Kayuagung, Bawaslu OKI – Dalam upaya menjaga transparansi dan integritas proses Pilkada 2024, Bawaslu OKI melakukan pengawasan langsung terhadap pendistribusian 2.524 kotak suara yang tiba di gudang logistik KPU OKI pada Kamis (19/9/2024). Langkah ini merupakan bagian dari upaya memastikan kelancaran distribusi logistik serta menyiapkan segala hal yang dibutuhkan menjelang Pilkada.

Anggota Bawaslu OKI, Didi Masda Riandri, menegaskan pengawasan ketat dilakukan untuk memastikan distribusi berjalan sesuai prosedur, tanpa hambatan yang bisa mengganggu tahapan pemilihan. 

“Kami di Bawaslu OKI berkomitmen untuk menjaga agar setiap tahapan, termasuk distribusi logistik, dapat terlaksana dengan baik dan sesuai dengan prosedur. Hal ini penting untuk mencegah potensi masalah yang bisa mengganggu kelancaran pemilihan,” ujar Didi.

Didi juga menambahkan bahwa pengawasan ini sangat penting untuk mencegah potensi kecurangan serta menjamin alat kelengkapan Pilkada tiba di tujuan dengan aman dan tepat waktu. Dalam pengecekan yang dilakukan, seluruh kotak suara dikonfirmasi tiba dalam kondisi baik tanpa kerusakan selama proses pengiriman.

MEI LUSRI

“Kami memahami bahwa kepercayaan publik terhadap proses demokrasi harus dijaga. Oleh karena itu, pengawasan ini penting untuk memastikan bahwa setiap logistik Pilkada tiba di tujuan dengan aman dan dalam kondisi baik,” tegas Didi.

“Selain memastikan kotak suara tiba tepat waktu, kami juga melakukan pengecekan fisik untuk memastikan tidak ada kerusakan selama proses pengiriman. Begitu juga dengan kelengkapan logistik yang datang, kami pastikan semuanya sesuai dengan jumlah yang dibutuhkan,” jelasnya.

Proses distribusi logistik ini diharapkan terus berjalan lancar hingga mendekati hari pemungutan suara pada 27 November 2024. “Kami akan tetap siaga dan melakukan pengawasan intensif terhadap setiap proses distribusi logistik, dari mulai pengiriman hingga diterima di seluruh kecamatan di Kabupaten OKI.” Kata Didi.

“Dalam pengawasan ini juga, kami memastikan logistik Pilkada tidak hanya tiba dengan tepat waktu, tetapi juga dalam kondisi siap digunakan. Ini adalah bagian dari komitmen kami untuk menjaga integritas pelaksanaan Pilkada,” pungkasnya.

Bawaslu OKI terus memperkuat pengawasan di setiap tahapan Pilkada demi menjaga kepercayaan publik terhadap proses demokrasi yang berlangsung di Kabupaten OKI. Dengan pengawasan yang ketat, Bawaslu OKI berharap semua pihak dapat mengikuti aturan dan menciptakan Pilkada yang adil, transparan, serta berkualitas.

MEI LUSRI 2

Penulis : Bobby Aditya Nugraha

Foto : Meisari Tia Assa/Lusri Rairmaidi

Tag
#Logistik #AyoAwasiBersama #BawasluOKI #PemilihanSerentak2024