Lompat ke isi utama

Berita

Pastikan Sesuai Ketentuan, Bawaslu OKI Awasi Penelitian Dokumen Perbaikan Bapaslon

PENGAWASAN BERKAS

Anggota Bawaslu OKI Muhammad Kafrowi dan Syahrin lakukan pengawasan langsung terkait penelitian dokumen perbaikan bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati OKI Tahun 2024 di KPU OKI, Kamis (12/9/2024).

Kayuagung, Bawaslu OKI – Bawaslu OKI lakukan pengawasan langsung terkait penelitian dokumen perbaikan bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati OKI Tahun 2024. Pengawasan ini bertujuan memastikan bahwa dokumen perbaikan yang diserahkan telah diterima KPU OKI dan sudah sesuai ketentuan.

“Bawaslu OKI hadir di Kantor KPU OKI untuk melakukan pengawasan terkait penelitian dokumen perbaikan bagi dua bapaslon Pilkada Kabupaten OKI,” ujar Muhammad Kafrowi selaku Koordinator Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu OKI, Kamis (12/9/2024). 

“Pengawasan ini juga guna memastikan bahwa dokumen perbaikan dua bapaslon tersebut telah diterima KPU OKI, serta dokumen telah diperbaiki sesuai ketentuan,” tambahnya.

Lanjut Kafrowi, ia menegaskan, pengawasan ini adalah langkah krusial dalam menjaga integritas proses demokrasi di Kabupaten OKI. “Kami memastikan bahwa tidak hanya keabsahan dan keakuratan dokumen yang diawasi, tetapi juga mekanisme dan tata cara penyerahan berkas dilakukan sesuai dengan aturan yang berlaku. Pengawasan ini merupakan bagian dari upaya menjaga transparansi dan integritas di setiap tahapan Pilkada,” jelasnya.

KAFROWI BAPASLON

Senada dengan Kafrowi, Anggota Bawaslu OKI Syahrin turut menekankan pentingnya pengawasan terhadap penelitian perbaikan persyaratan administrasi bapaslon. Hal ini bertujuan memastikan bahwa bapaslon telah memenuhi semua persyaratan yang ditetapkan. 

“Kami akan terus melakukan pengawasan hingga seluruh tahapan selesai, demi menjamin terselenggaranya Pilkada OKI yang jujur, adil, dan demokratis,” ungkap Syahrin.

Syahrin juga mengajak seluruh masyarakat turut serta menjaga kondusivitas serta aktif berpartisipasi dalam mengawasi proses demokrasi ini. Hal ini penting demi terwujudnya Pilkada OKI 2024 yang berkualitas, bermartabat, serta mencerminkan aspirasi masyarakat.

“Kami mengajak masyarakat untuk tidak hanya menjadi penonton, tetapi juga berpartisipasi secara langsung dalam mengawasi jalannya proses demokrasi. Partisipasi ini dianggap penting untuk memastikan Pilkada berjalan lancar, transparan, dan sesuai dengan nilai-nilai demokrasi, serta mencerminkan aspirasi masyarakat secara adil dan bermartabat, sehingga menghasilkan pemimpin yang berkualitas,” pungkasnya.

PENGAWASAN BAPASLON

Penulis : Bobby Aditya Nugraha

Foto : Andry Rama Kesuma

Tag
#AyoAwasiBersama #PemilihanSerentak2024 #BawasluOKI