Lompat ke isi utama

Berita

Supervisi Kesiapan Sekretariat, Bawaslu OKI Terima Kunjungan Ketua Bawaslu Sumsel

SUPERVISI KURNIAWAN

Ketua Bawaslu Sumsel Kurniawan (baju biru muda) saat berkunjung ke Kantor Bawaslu OKI dalam rangka Supervisi Kesiapan Sekretariat dalam Menghadapi Pemilihan 2024 di Kabupaten OKI, Kayuagung, Kamis (1/8/2024)

Kayuagung, Bawaslu OKI – Ketua Bawaslu Sumsel, Kurniawan, melaksanakan supervisi dan monitoring kesiapan sekretariat Bawaslu OKI dalam menghadapi Pemilihan Tahun 2024 di Kabupaten OKI. Dalam kunjungannya, Kurniawan meminta seluruh pejabat dan staf sekretariat untuk aktif berkoordinasi dengan Ketua dan Anggota Bawaslu OKI terkait pengawasan tahapan Pemilihan yang sedang berlangsung.

"Konsolidasi antara pimpinan dan jajaran sekretariat sangat penting, sebab sekretariat memegang peran signifikan dalam suksesnya Pemilihan 2024 ini," kata Kurniawan di Kantor Bawaslu OKI, Kayuagung, Kamis (1/8/2024). 

KURNIAWAN SUPERVISI

Kurniawan menekankan, kerja sama yang baik antara pimpinan dan sekretariat adalah kunci untuk mencapai tujuan bersama. "Peran sebagai pengawas pemilu adalah untuk mensukseskan pemilihan, dan ini tidak terlepas dari kerja-kerja teman-teman sekretariatan juga," ujarnya.

Menanggapi pernyataan Kurniawan, Ketua Bawaslu OKI, Romi Maradona, mengatakan bahwa supervisi dan monitoring ini sekaligus membahas langkah-langkah strategis untuk memperkuat struktur dan kultur organisasi Bawaslu OKI. "Penguatan ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi, efektivitas, dan responsivitas kinerja Bawaslu OKI," jelasnya.

"Penguatan struktur organisasi mencakup pembenahan internal dan peningkatan kapasitas sumber daya manusia di Bawaslu OKI. Sementara itu, penguatan kultur organisasi berfokus pada penanaman nilai-nilai integritas, profesionalisme, dan akuntabilitas dalam setiap aspek kerja Bawaslu OKI," timpalnya.

Dengan langkah-langkah ini, diharapkan Bawaslu OKI dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan memastikan Pemilihan 2024 di Kabupaten OKI berlangsung sukses. Semua elemen dalam Bawaslu harus bekerja secara sinergis untuk memastikan Pemilihan 2024 ini berjalan dengan lancar, adil, dan transparan.

FOTBER KURNIAWAN OKI

Penulis : Bobby Aditya Nugraha

Foto : Bobby Aditya Nugraha