Lompat ke isi utama

Berita

Lolly : Humas Menjadi Sangat Penting Karena Menentukan Catatan Publik Terhadap Lembaga

Anggota Bawaslu RI saat memberikan sambutan pada Rakornas Kehumasan di Grand Mercure Kemayoran, Jakarta (16/3/2024) malam

Anggota Bawaslu RI saat memberikan sambutan pada Rakornas Kehumasan di Grand Mercure Kemayoran, Jakarta (16/3/2024) malam

Jakarta, Bawaslu OKI - Bawaslu Ogan Komering Ilir mengikuti Rakornas Konsolidasi Pengelolaan Kehumasan Bawaslu Dalam Rangka Pemilihan Serentak Tahun 2024, yang digelar oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia selama 3 (tiga) hari dari tanggal 15 s.d 17 Maret 2024 bertempat di Hotel Grand Mercure Kemayoran, Jakarta.

Anggota Bawaslu RI Lolly Suhenty menyampaikan bahwa kehumasan adalah titik terpenting untuk menyatukan informasi secara kelembagaan di dalam melakukan kerja-kerja pengawasan terbaik dengan masyarakat. "Supaya apa yang kita kerjakan, dapat diketahui oleh masyarakat. Maka tidak boleh ada kerja kehumasan yang seolah-olah tidak terhubung dengan proses tahapan pemilu, misalnya proses rekapitulasi yang saat ini sedang berlangsung di KPU" ujarnya saat memberikan sambutan pada Sabtu (16/03/2024) malam.

Acara rakornas kehumasan kali ini diisi oleh materi dari narasumber, diantaranya :

  1. Yohan Wahyu (Litbang Kompas)
  2. Try Luthfi Nugroho (Head of Public Affairs at Think Policy)
  3. Zen RS (Pemimpin Redaksi Narasi)
  4. Dr. Rully Nasrullah (Pakar Kehumasan Media Sosial)
  5. Wahidah Suaib (Pegiat Pemilu)
  6. Marini (Pegiat Pemilu)
  7. Siti Khofifah (Pegiat Pemilu)

Dan peserta pada rakornas kali ini adalah Kabag/Kasubbag dan staf yang membidangi kehumasan pada Bawaslu Provinsi dan Kabupaten/Kota se Indonesia.

Rakornas Kehumasan

 

Penulis & Dokumentasi : Minal Achyar

Humas Bawaslu OKI