Lompat ke isi utama

Berita

GELAR PENGUATAN KAPASITAS, SYAHRIN : PKD ADALAH UJUNG TOMBAK PENGAWASAN

SYAHRIN SAMBUTAN

Anggota Bawaslu OKI, Syahrin saat menyampaikan arahan pada kegiatan Penguatan Kapasitas bagi Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) se-Kecamatan Jejawi, Sirah Pulau Padang, dan Pampangan yang berlangsung di Jejawi, Kamis (27/6/2024).

Jejawi, Bawaslu OKI - Bawaslu OKI menggelar kegiatan Penguatan Kapasitas bagi Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) se-Kecamatan Jejawi, Sirah Pulau Padang, dan Pampangan. Pada kegiatan yang berlangsung di Jejawi pada Kamis (27/6/2024) tersebut, Anggota Bawaslu OKI, Syahrin mengatakan bahwa PKD merupakan garda terdepan sekaligus ujung tombak dalam pengawasan di setiap wilayahnya.

Lebih lanjut, Syahrin mengungkapkan keyakinannya terhadap kemampuan PKD sebagai garda terdepan dalam pengawasan. Dia juga menekankan peran strategis PKD dalam menjaga integritas pemilihan di setiap wilayah khususnya pada kelurahan/desa. 

SYAHRIN JEJAWI

"Teman-teman PKD merupakan garda terdepan dan ujung tombak pengawasan di setiap wilayah. Saya yakin dan percaya dengan kompetensi, kemampuan, pengalaman yang saudara-saudara miliki. Teman-teman PKD pasti bisa mengawal seluruh proses tahapan Pemilihan Serentak Tahun 2024 nanti sesuai dengan ketentuan, prosedur, mekanisme serta peraturan perundang-undangan yang berlaku," ungkap Syahrin.

Di kesempatan selanjutnya, Ketua Bawaslu OKI, Romi Maradona, menekankan pentingnya PKD untuk bekerja secara profesional dan teliti dalam melaksanakan tugas pengawasan, terutama dalam mengisi Form A. Menurutnya, Form A memiliki peran vital sebagai bukti pengawasan yang lengkap dan valid untuk mengatasi dugaan pelanggaran Pemilihan Serentak, termasuk penyelesaiannya di Mahkamah Konstitusi.

ROMI JEJAWI

“PKD harus bekerja secara profesional dalam melaksanakan tugas pengawasan di kelurahan/desa secara menyeluruh. PKD juga harus teliti dalam mengisi Form A dan harus memperhatikan setiap poin-poin yang ada didalam Form A,” kata Romi.

“Form A penting untuk diisi sebagai bukti bahwa kita telah melakukan pengawasan. Ketika terjadi dugaan pelanggaran pada tahapan Pemilihan dan terjadi sengketa di Mahkamah Konstitusi, kita telah memiliki data pengawasan yang lengkap dan valid,” tambahnya.

Sebagai tambahan informasi, kegiatan ini juga dihadiri oleh Ahmad Naafi, Anggota Bawaslu Sumsel Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran, Data dan Informasi selaku narasumber di kegiatan. Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan PKD agar siap menghadapi Pemilihan Serentak 2024 yang sedang berlangsung sekarang.

FOTO BERSAMA JEJAWI

Penulis : Bobby Aditya Nugraha

Foto : Andry Rama Kusuma

Tag
#BawasluOKI #PemilihanSerentak2024 #AyoAwasiBersama #CegahAwasiTindak #SahabatBawasluOKI