Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu OKI Hadiri Rakernis Kehumasan Penguatan Strategi Konten Media Sosial

FOTO BERSAMA BALI

Foto bersama staf bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Bawaslu se-Sumsel pada Rapat Kerja Teknis Pengelola Kehumasan Bawaslu Pasca-Pemilu 2024 Gelombang II: Penguatan Strategi Konten Media Sosial yang Interaktif dan Menarik di Bali Sunset Road Convention Center, Rabu (24/7/24).

Bali, Bawaslu OKI - Bawaslu OKI menghadiri kegiatan Rapat Kerja Teknis Pengelola Kehumasan Bawaslu Pasca-Pemilu 2024 Gelombang II: Penguatan Strategi Konten Media Sosial yang Interaktif dan Menarik di Bali Sunset Road Convention Center, Rabu (24/7/24). Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat strategi konten media sosial Bawaslu yang interaktif dan menarik.

Deputi Bidang Administrasi Bawaslu, Ferdinand Eskol Tiar Sirait, membuka acara dengan menekankan pentingnya penguatan konten media sosial Bawaslu. Dalam sambutannya, dirinya menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan yang terbagi menjadi empat gelombang.

"Perlu diketahui, kegiatan ini terbagi dalam empat gelombang. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengasah kognisi peserta dalam menghasilkan produk digital yang berkesan," ujar Ferdinand. 

FERDINAND

Ferdinand juga menyoroti pentingnya pemberitaan yang tidak hanya berbentuk digital. Menurutnya, media 'hybrid' yang menggabungkan media tradisional seperti baliho, spanduk, dan koran dengan media digital, kini menjadi tren yang harus diadopsi. 

“Dengan adanya media hybrid, kita dapat memanfaatkan kekuatan dari kedua konsep untuk menyampaikan pesan secara lebih efektif. Pendekatan ini diharapkan dapat menjangkau audiens yang lebih luas dan meningkatkan dampak komunikasi Bawaslu,” jelas Ferdinand.

Peserta dari kegiatan Gelombang II ini terdiri dari dua orang staf kehumasan Bawaslu dari berbagai provinsi, termasuk Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Bangka Belitung, dan Bengkulu. Selain itu, hadir pula perwakilan dua orang staf dari kabupaten/kota di provinsi tersebut. 

Melalui pelatihan ini, diharapkan Bawaslu dapat lebih maksimal dalam menyampaikan informasi penting kepada masyarakat. Ferdinand berharap bahwa peserta akan memanfaatkan pengetahuan dan keterampilan baru mereka untuk memproduksi konten yang lebih menarik dan bermanfaat. "Kami ingin memastikan bahwa semua konten yang diproduksi dapat menunjukkan poin-poin penting dan mendukung upaya Bawaslu dalam mengedukasi serta menginformasikan masyarakat," tutupnya.

3 STAF HUMAS

Penulis : Bobby Aditya Nugraha

Foto : Bobby Aditya Nugraha

Tag
#BawasluOKI #PemilihanSerentak2024 #AyoAwasiBersama #CegahAwasiTindak #SahabatBawasluOKI