Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu OKI Gelar Rakor Penanganan Pelanggaran Distribusi Logistik Pemilu Jelang Tahapan Tungsura

Ketua Bawaslu OKI Romi Maradona saat membuka Rakernis di Sintesa Peninsula Hotel Palembang

Ketua Bawaslu OKI Romi Maradona saat membuka Rakernis di Sintesa Peninsula Hotel Palembang, Jumat (09/02/2024)

Palembang, Bawaslu OKI - Gelaran Pemilu 2024 yang sudah memasuki tahapan distribusi logistik ke tingkat kecamatan, Bawaslu OKI menggelar Rapat Kerja Teknis Penanganan Pelanggaran Pada Tahapan Pengadaan Dan Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 di Sintesa Peninsula Hotel Palembang (09/02/2024).

Tahapan pemungutan dan penghitungan suara adalah tahapan yang paling krusial, pengawas Pemilu dituntut mengawasi proses distribusi logistik untuk memastikan prosesnya sudah sesuai dengan aturan. "Hari pemungutan suara tinggal beberapa hari lagi, kita harus bekerja lebih ekstra lagi dan meningkatkan pengawasan di tiap tingkatan pengawas pemilu" ujarnya saat memberikan arahan sekaligus membuka kegiatan.

Dalam pelaksanaannya, pengawas pemilu pada tahapan distribusi logistik harus benar-benar memperhatikan dan mencatat dalam laporan apa saja yang menjadi temuan di lapangan saat bertugas. Pengawas pemilu juga harus benar-benar memperhatikan betul mekanisme dan regulasi yang ada. Jangan sampai hal sekecil apapun dianggap remeh dan terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. "Jika kita tidak melakukan pengawasan mulai dari sesuatu yang kecil, bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, lembaga Bawaslu OKI yang dianggap salah" sambungnya.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 (dua) hari tersebut juga diisi materi dari narasumber yaitu Ihsan Hamidi (Ketua Bawaslu OKI periode 2018-2023) dan praktisi Dr. Ahmad Sopian, M.Si. Dan para peserta kegiatan adalah seluruh Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Ogan Komering Ilir  yang membidangi Divisi Penanganan Pelanggaran beserta staf.

Penulis & Dokumentasi : Minal Achyar

Humas Bawaslu OKI