Lompat ke isi utama

Berita

Apel Pencanangan Peringatan HUT Bawaslu RI Ke-16, Bawaslu OKI Siap Awasi Pilkada 2024

Apel Pencanangan HUT Ke-16 Bawaslu

Anggota Bawaslu OKI, Didi Masda Riandri saat memimpin Apel Pencanangan Rangkaian HUT Bawaslu Ke-16 

Kayuagung, Bawaslu OKI - Dalam rangka menyambut dan memperingati HUT Ke-16 Badan Pengawas Pemilihan Umum, Bawaslu Ogan Komering Ilir melaksanakan Apel Pencanangan HUT Ke-16 Bawaslu. Pelaksanaan apel dilaksanakan di halaman Sekretariat Bawaslu OKI pada Senin (25/3/2024). Adapun bertindak sebagai pembina apel, Anggota Bawasalu OKI Didi Masda Riandri dan peserta apel adalah Anggota, Koordinator Sekretariat, dan seluruh jajaran dan staf di lingkungan Bawaslu OKI.

Pada sambutannya, Didi menyampaikan bahwa peringatan HUT Bawaslu hendaknya dimaknai sebagai motivasi dan semangat bagi pengawas pemilu di tiap tingkatan agar apa saja yang telah dilaksanakan dan menjadi catatan pengawasan, harus ada evaluasi dan perbaikan "Untuk Pilkada 2024, kita harus mempersiapkan pengawas pemilu dari tingkat Kecamatan sampai ke PTPS, agar benar-benar pengawas yang bersih, jujur, tetap netral dan mempunyai integritas yang tinggi terhadap lembaga Bawaslu" ujarnya saat memberikan sambutan.

Apel Pencanangan Peringatan HUT Bawaslu RI ke-16 ini sebagai langkah awal Bawaslu untuk mempersiapkan hari jadi yang ke-16 yang jatuh pada tanggal 9 April 2024 nanti.  Peringatan ulang tahun ke-16 Bawaslu merupakan momen penting yang menandai perjalanan panjang Bawaslu dalam menjalankan tugasnya sebagai pengawas pemilu di Indonesia. Sebab, dalam rentang waktu tersebut terdapat berbagai tantangan dan hambatan dalam memperjuangkan integritas pemilu yang berkualitas.

 

Penulis & Dokumentasi : Minal Achyar

Humas Bawaslu OKI